loader image

Winner Group kembali mengembangkan rumah tipe Cluster dengan Luas Bangunan (LB) 36 meter persegi dan Luas Tanah (LT) 78 meter persegi di kawasan kabil , punggur dengan lokasi strategis. penulis jumadil |winner flower house

Winnerflowerhaose.com – Kredit kepemilikan rumah (KPR) ialah: sebuah Alternatif yang menginginkan rumah, namun harga rumah tidak sesuai dana tunai yang dimiliki.
Apa itu KPR? Arti KPR seperti dikutip dari laman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), KPR adalah suatu fasilitas kredit yang diberikan oleh perbankan kepada para nasabah perorangan yang akan membeli atau memperbaiki rumah (KPR rumah). Di Indonesia, saat ini dikenal ada 2 jenis arti KPR yakni KPR subsidi dan KPR non-subsidi. KPR rumah subsidi adalah suatu kredit yang diperuntukan kepada masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah dalam rangka memenuhi kebutuhan perumahan atau perbaikan rumah yang telah dimiliki.
subsidi ini diatur tersendiri oleh pemerintah, sehingga tidak setiap masyarakat yang mengajukan kredit dapat diberikan fasilitas ini. Secara umum batasan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam memberikan subsidi KPR adalah penghasilan pemohon dan maksimum kredit yang diberikan. Sementara KPR non-subsidi, yaitu suatu KPR yang diperuntukan bagi seluruh masyarakat.
Ketentuan KPR ditetapkan oleh bank, sehingga penentuan besarnya kredit maupun suku bunga dilakukan sesuai kebijakan bank yang bersangkutan. Persyaratan KPR rumah Secara umum persyaratan dan ketentuan yang diperlakukan oleh bank untuk nasabah yang akan mengambil KPR relatif sama. Baik dari sisi administrasi maupun dari sisi penentuan kreditnya.
Biaya proses KPR Pada umumnya, pemohon akan dikenakan beberapa biaya, diantaranya biaya appraisal, biaya notaris, provisi bank, biaya asuransi kebakaran, biaya premi asuransi jiwa selama masa kredit.
perhitungan bunga KPR rumah, secara umum dikenal 3 metode perhitungan bunga yaitu flat, efektif, dan anuitas tahunan atau bulanan.
Dalam prakteknya metode suku bunga yang digunakan adalah suku bunga efektif atau anuitas. Keuntungan KPR Nasabah tidak harus menyediakan dana secara tunai untuk membeli rumah. Nasabah hanya cukup menyediakan uang muka. Karena KPR adalah memiliki jangka waktu yang panjang, angsuran yang dibayar dapat diiringi dengan ekspektasi peningkatan penghasilan.
Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih KPR adalah bila membeli rumah dari perorangan, pastikan bahwa sertifikat yang ada tidak bermasalah dan IMB sesuai dengan kondisi bangunan yang ada. Bila membeli rumah dari developer, pastikan bahwa developer dimaksud telah mempunyai ijin-ijin, antara lain Izin Peruntukan Tanah, Izin Lokasi, Site Plan yang telah disahkan, dan sebagainya.
Lalu prasarana sudah tersedia, kondisi tanah matang, sertifikat tanah minimal SHGB atau HGB Induk atas nama developer, IMB Induk Kenali reputasi penjual (perorangan atau developer). Jangan sekali-kali melakukan transaksi pengalihan kredit di bawah tangan, artinya hanya berdasarkan kepercayaan saja dan tanda buktinya hanya berupa kwitansi biasa, karena bank tidak mengakui transaksi yang seperti ini.
Mari ikuti kami di instagram kami juga winnerflowerhaouse_com
Penulis Jumadil | Editor Jumadil, Batam
Informasi lebih lanjut : https://wa.me/6281381848887

Tunggu, Kami ingin Memberikan Penawaran Spesial !

Hubungi tim kami sekarang juga dan kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.

× How can I help you?