loader image

5 Alasan Harus Investasi Properti

Dilansir dari artikel BLP Property April 8, 2020

penulis / editing jumadil

5 Alasan Harus Investasi Properti

Saat ini adalah masa di mana semakin banyak orang melek investasi. Hal ini ditandai dengan adanya peningkatan dalam tingkat ekonomi masyarakat. Berdasarkan data statistik, peningkatan signifikan terjadi pada masyarakat ekonomi kelas menengah. Peningkatan ini pun ditandai dengan adanya keinginan berinvestasi sebagai salah satu cara mendapatkan penghasilan lebih. Sayangnya, masih banyak yang belum bisa memutuskan, ke mana uang yang mereka miliki akan diinvestasikan.

Tidak memiliki pengalaman investasi menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat kelas menengah ini sangat mudah terpancing tawaran investasi dengan return  yang tinggi dan dalam waktu yang singkat tanpa melakukan validasi terlebih dahulu.

Jika sejak dulu kita mengetahui istilah “high risk, high return – low risk, low return”, hal tersebut tidak berlaku pada investasi properti. Hingga saat ini, sektor ini menjadi instrumen investasi yang paling aman (low risk) dan menghasilkan timbal balik yang tinggi. Untuk itu, tidak salah jika pada akhirnya kamu mengalokasikan dana yang kamu miliki untuk bisa berinvestasi di bidang ini.

Berikut adalah 5 alasan mengapa kamu harus investasi properti:

1. Investasi berbasis aset nyata dan sumber daya terbatas (tanah)

Tanah adalah bagian utama dalam investasi properti. Semua aset harus didirikan di atas lahan. Kondisi ini menyebabkan tanah menjadi terbatas. Dengan kondisinya yang terbatas di masa mendatang, menyebabkan harga tanah akan selalu naik di masa depan. Hal ini lah yang membuat nilai investasi properti akan selalu meningkat. Selain itu, berinvestasi pada aset properti menjadikan kita tenang karena memiliki aset tersebut secara fisik dan nyata adanya.

2. Nilai jual properti relatif stabil

Nilai investasi pada aset properti memiliki tingkat volatilitas yang relatif kecil dan dapat diprediksi sehingga risikonya dinilai kecil dan aman. Hal ini tentu berbeda jika kamu berinvestasi pada pasar saham. Pada pasar saham, kamu bisa menghasilkan banyak uang ataupun kehilangan banyak uang dalam waktu yang relatif singkat.

3. Sumber pendapatan berkesinambungan

Terlepas dari berapa banyaknya aset properti yang kita miliki, kita bisa menjadikan aset properti yang kita miliki sebagai objek yang dapat disewakan tanpa menyebabkan berkurangnya nilai aset tersebut di masa mendatang. Dengan keadaan tersebut, kita bisa memperoleh sumber kas yang bersifat bulanan.

4. Melindungi nilai kekayaan

Inflasi adalah keniscayaan yang tidak bisa kita hindari. Jika kamu berinvestasi pada aset properti, itu adalah cara terbaik dalam melindungi nilai kekayaan kita. Kenyataannya, meski inflasi berlangsung, harga aset properti juga cenderung naik lebih cepat sehingga mampu memberikan perlindungan atas inflasi yang terjadi.

5. Dapat diakses siapapun

Kalau kamu ingin berinvestasi pada saham, kamu harus menjadi ahli di pasar keuangan. Sehingga sangat sulit bagi investor pemula untuk bisa menghasilkan keuntungan yang besar pada pasar saham. Berbeda dengan properti yang informasinya bisa diakses siapapun. Apalagi di winner group akan selalu ada proyek yang bisa kamu dapatkan informasinya secara lengkap. Mulai dari lokasi, harga, fasilitas, bentuk fisik, serta keberlangsungan proyek yang sedang dijalankan.

Lihat Juga : winner nusantara jaya

Menarik bukan?

Artikel Terkait

TIPS TATA RUANG MINIMALIS

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghadirkan sentuhan minimalis pada setiap ruangan di rumah. Cara termudahnya adalah dengan menggunakan salah satu penyedia jasa

Read More
Apa KPR itu.?

Winner Group kembali mengembangkan rumah tipe Cluster dengan Luas Bangunan (LB) 36 meter persegi dan Luas Tanah (LT) 78 meter persegi di kawasan kabil ,

Read More

Tunggu, Kami ingin Memberikan Penawaran Spesial !

Hubungi tim kami sekarang juga dan kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.

× How can I help you?